7 Kunci Sukses Memasarkan Produk lewat Instagram

Instagram | Featured

Instagram sekarang sudah jadi basis usaha yang begitu disukai. Lebih dari delapan puluh % pemakainya ikuti account usaha di basis sosial punya Facebook itu. Berarti, ada lebih dari 560 juta pemakai di Instagram yang dapat jadikan customer mungkin untuk satu usaha.

Ada banyak taktik yang dapat kamu aplikasikan untuk mengoptimalkan kekuatan usaha Jasa Pembuatan Website dan Maintenance Perusahaan Jakarta . Ahli marketing Neil Patell share tujuh ide praktis agar bisnismu dapat manjangkau lebih beberapa orang, serta selanjutnya, membuahkan semakin banyak revenue. Baca dibawah.

Konsentrasi membuat content berkualitas 
Hal pertama yang penting serta harus kamu kerjakan ialah konsentrasi membuat content berkualitas tinggi. Orang tidak tertarik ikuti akunmu jika dalamnya tidak menarik. Kamu dapat memperoleh rujukan content dari akun-akun lain. Lakukan untuk ambil screenshot tiap content yang menarik perhatianmu untuk jadikan rujukan.

Ada beberapa macam content yang dapat mengundang perhatian pemakai. Tetapi jika kita bicara masalah produk, karena itu dua type content yang efisien ialah photo produk serta behind-the-scene.

Dengan tunjukkan proses pembuatan produk, kamu dapat memberikan keyakinan pemakai jika kamu berupaya menyediakan produk paling baik. Pemakai akan rasakan lebih dekat sama perusahaanmu sebab mereka lihat faktor manusia di dalamnya, bukan korporat semata.

Pakai camera serta pencahayaan yang baik supaya produkmu terlihat jelas. Bersamaan dengan pengalaman, kamu akan temukan style photo yang paling disukai oleh pasar. Tetapi jika kamu baru mengawali, kamu dapat mengikuti style photo dari account usaha lain.

Berhubungan dengan audience 
Dalam basis sosial media apapun, hubungan dengan audience ialah penting. Sempatkan waktumu untuk membaca banyak komentar yang ada serta membalas jika memang perlu. Gunakan caption untuk ajak beberapa pemakai tinggalkan komentar.

Kadang pemakai manfaatkan kotak kometar untuk menanyakan atau melayangkan protes. Jadi kotak kometar mempunyai manfaat sama dengan konsumen service.
Jika kamu dapat membalas komentar secara cepat, pemakai akan rasakan jika kamu betul-betul menghormati mereka. Perkataan sederhana seperti “terima kasih” juga dapat berefek besar.

Menjaga merek masih berkelanjutan 
Merek lebih dari sebatas kualitas content. Merek terkait dengan semua segi yang kamu pakai, dari mulai style gambar, style tulisan caption, sebegitu seringkali kamu menerbitkan content, serta masih banyak. Jika kamu sukses menyediakan content lewat cara unik serta berkelanjutan, kesadaran warga akan merek milikmu akan tumbuh jauh bertambah cepat.

Branding Oreo sama dengan warna biru serta arti “dunk” 

Merek yang unik serta berkelanjutan akan menimbulkan kesan-kesan tersendiri di warga, hingga dapat menarik beberapa orang yang rasakan satu hasrat dengan merek milikmu. Ini akan menarik semakin banyak audience dengan alami.

Gunakan influencer 
Influencer marketing ialah trend yang begitu popular, serta Jasa Pembuatan Website dan Maintenance Perusahaan membuat begitu gampang dikerjakan. Dengan simpel, influencer marketing berarti kamu membayar pemilik account Instagram lain untuk mempromokan merek milikmu. Jika dikerjakan secara baik, ini dapat membuahkan ROI tinggi yang susah dicapai cara pemasaran lain.

Tersebut adala banyak hal yang butuh kamu lihat dalam influencer marketing:
  • Yakinkan influencer mempunyai audience berkaitan dengan produkmu. Kamu dapat memakai layanan agen untuk mencari influencer yang pas, tetapi kadang ada influencer yang lebih senang bekerja bersama dengan cara langsung dengan perusahaan. 
  • Janganlah terpaku pada satu market share saja. Misalnya kamu jual produk sepatu lari. Janganlah cuma beriklan di komune pelari, dan juga di audience lain yang terkait. Contohnya di komune kesehatan, diet, fitness, dan sebagainya. 
  • Kamu dapat mencari influencer mungkin melalui feature search di Instagram. 
  • Lihat jumlahnya pengikut serta tingkat hubungan si influencer. Baiknya, kamu perlu influencer dengan jumlahnya pengikut diatas 500.000 serta komentar atau like yang tinggi di tiap post. 
  • Influencer mungkin mempunyai ketentuan tertentu. Mungkin mereka tidak ingin mempromokan produk tersendiri, atau punyai dasar harga. Yakinkan kamu lakukan negosiasi secara baik. 
Pasang iklan (Instagram Ads) 
Membuat iklan yang efisien serta menarik bukan hal gampang. Mungkin kamu perlu eksperimen lebih dari sekali sebelum temukan langkah yang pas, karenanya sebaiknya kamu pelajari iklan punya perusahaan lain. Kamu tidak bisa menjiplak inspirasi mereka, tetapi kamu dapat meneliti iklan itu untuk mencari tahu apa pemicu iklan itu menarik.

Kamu dapat juga manfaatkan cara split testing. Buat empat atau lima vs iklan untuk satu hal sama, tetapi dengan macam gambar, teks, atau audience tujuan yang berlainan. Macam gambar ialah yang penting karena gambar punyai efek paling besar dalam menggerakkan seorang untuk mengklik iklan.

Lihat jika saat kamu akan menempatkan iklan, Instagram akan menyediakan pilihan objective (arah) yang dapat kamu pilih. Contohnya merek awareness, traffic, conversions, dan lain-lain.

Content iklan harus sesuai objective yang kamu kehendaki. Jadi contoh, jika tujuanmu ialah conversions (penjualan, unduhan, dll), karena itu semestinya kamu tunjukkan produk, komplet pada harga serta tombol call-to-action. Tetapi jika membidik merek awareness, kamu tak perlu tunjukkan produk, tetapi lebih baik konsentrasi pada behind-the-scene atau content yang melambangkan visi perusahaanmu.

Taktik Instagram Ads cukup susah serta dapat makan satu artikel sendiri. Yang penting, kamu selalu harus memerhatikan tiga ini: content kreatif iklan, objective, serta audience tujuan.

Selenggarakan pertandingan
Pertandingan salah satu langkah beriklan yang begitu baik di Instagram. Pertandingan bisa tingkatkan ketertarikan serta hubungan pemakai, memberimu peluang memberi imbalan pada beberapa pengikut. Terdapat beberapa type kontes yang dapat kamu kerjakan, tetapi yang paling umum ialah giveaway produk.

Kamu dapat mengupload gambar, lalu minta beberapa pemakai untuk memberikan caption menarik di gambar itu, atau ajak pemakai mengupload photo mereka saat memakai produkmu. Karya paling baik lalu akan mendapatkan hadiah.

Fakta kenapa cara hard-selling tidak selamanya pas di Instagram 

Jika berjalan secara baik, kontes-kontes seperti ini bisa menebar secara cepat, hingga memberikan hasil yang tambah lebih bernilai dibanding nilai hadiahnya. Ditambah lagi dibanding dengan cost pasang iklan.

Gunakan feature post automatis 
Satu diantara kunci kesuksesan di Instagram ialah menyediakan content dengan rajin serta berkelanjutan. Tetapi jaga kestabilan content ini cukup susah, karena kamu perlu waktu untuk mengatur segi lain bisnismu.

Untuk menanganinya, kamu dapat manfaatkan aplikasi manajemen sosial media seperti Buffer atau Sprout Social. Kamu cukup mempersiapkan content di muka, lalu pakai aplikasi-aplikasi ini untuk mengagendakan penerbitannya. Beberapa aplikasi tawarkan feature analitik hingga kamu dapat memonitor perform kontenmu.

Jika kamu baru pertama-tama coba memakai Instagram untuk usaha, mungkin kamu akan rasakan kesukaran. Apa yang ada pada artikel ini dapat membantumu, tetapi kamu janganlah cemas jika masih ada beberapa hal yang membuat kamu bertanya-tanya. Makin banyak kamu melakukan eksperimen, kamu akan makin tahu langkah yang paling efisien. Jadi janganlah sangsi, awalilah dari saat ini.

0 komentar:

Posting Komentar